Visi Misi

Visi

“Kabupaten Subang yang Bersih, Maju, Sejahtera, dan Berkarakter”

BersihPemerintahan yang bersih dari korupsi, kolusi, dan nepotisme, profesional dan proporsional dengan mengedepankan pelayanan kepada masyarakat, serta pemerintahan dan masyarakat yang religius
MajuMasyarakat Subang meningkat dalam segi kualitas hidup, menikmati standar hidup layak, melalui pembangunan yang adil dan merata
SejahteraMasyarakat Subang memiliki rata-rata tingkat pendapatan yang memadai, tingkat pendidikan yang cukup, derajat kesehatan yang baik, kehidupan yang aman dan nyaman sehingga dapat hidup layak baik secara fisik maupun non fisik.
Berkarakter Masyarakat Subang yang memiliki ciri khas budaya dan kearifan lokal dalam setiap sendi kehidupan, ditunjang dengan keteguhan iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT

Misi

Misi 1 : Mewujudkan pemerintahan yang bersih dari korupsi, kolusi, dan nepotisme, terbuka, serta pelayan masyarakat

  1. Menyempurnakan indikator kinerja sebagai dasar dalam melakukan lelang jabatan, rotasi, mutasi, dan penentuan tunjangan kinerja daerah (TKD) yang dilakukan secara transparan;
  2. Membentuk Tim Pencegahan Tindak Pidana Korupsi Daerah (TPTKD) yang bekerjasama dengan lembaga yudikatif terutama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam upaya melakukan perlawanan terhadap tindak pidana korupsi terutama dalam proses pengadaan barang dan jasa, mutasi dan rotasi jabatan, serta proses perizinan;
  3. Meningkatkan kualitas pelayanan publik yang berbasis elektronik, transparan, sederhana, dan mudah terutama dalam proses perizinan dan administrasi kependudukan;
  4. Mewujudkan pembangunan yang terbuka melalui sistem e-budgeting, aspiratif, dan akomodatif melalui keterlibatan masyarakat dalam proses pembangunan untuk mewujudkan sistem angaran yang berbasis kebutuhan masyarakat;
  5. Meningkatkan kinerja birokrasi dengan mendorong implementasi Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (UU ASN).
  6. Menyempurnakan sistem perencanaan pembangunan terpadu melalui e-musrenbang dan e-budgeting guna tercipta pembangunan yang partisipatif dan terbuka;
  7. Membuka akses anggaran secara luas termasuk detil anggaran, mulai dari perencanaan sampai realisasi melalui sistem elektronik, agar masyarakat bisa ikut serta mengawasi.
  8. Membuat sistem pengaduan masyarakat secara terbuka, mudah, dan langsung terakses kepada Bupati dan Wakil Bupati;
  9. Mewujudkan birokrasi yang memiliki jiwa dan mentalitas sebagai pelayan masyarakat;


Misi 2 : Meningkatkan pembangunan infrastruktur, penataan ruang berkarakter kebudayaan lokal, dan pemerataan pembangunan
perdesaan;

  1. Melakukan pembangunan infrastruktur yang berkualitas terutama dalam pembangunan jalan, jembatan, irigasi, drainase, dan infrastruktur pendukung lainnya dengan sistem penganggaran yang maksimal;
  2. Membangun infrastruktur perkotaan dan perdesaan yang berkarakter budaya lokal, berwawasan lingkungan, dan berkelanjutan;
  3. Memberikan anggaran secara khusus untuk pembangunan di wilayah ke-RT-an dalam rangka pemerataan pembangunan perdesaan;
  4. Mendorong terciptanya keamanan lingkungan dengan meningkatkan peran Linmas yang bekerjasama dengan pihak Kepolisian;
  5. Meningkatkan potensi daerah sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat, termasuk peningkatan kualitas perusahaan daerah yang ada dan pembentukan perusahaan-perusahaan daerah baru.
  6. Optimalisasi peran BUMDes dan kelompok usaha yang terintegrasi dengan program pemerintah;

MISI 3 : Meningkatkan kualitas pendidikan untuk menciptakan sumber daya manusia yang handal dan berdaya saing serta perluasan lapangan kerja;

  1. Melakukan kerjasama antara lembaga pendidikan dengan dunia usaha dan instansi lain untuk mewujudkan kualitas sumber daya manusia yang handal dan siap pakai;
  2. Meningkatkan kualitas tenaga pendidikan yang bekerjasama dengan lembaga pendidikan dan instansi dengan menerapkan sistem indikator rata-rata Uji Kompetensi Guru;
  3. Memberikan bantuan pendidikan pada siswa dan pemuda berpreatasi untuk melanjutkan pendidikan di pergurun tinggi negeri.
  4. Melakukan kerjasama dengan dunia perusahaan dan instansi lain untuk lebih mengutamakan putra-putri daerah;
  5. Menciptakan peluang kerja baru yang bekerjasama dengan dunia usaha dan instansi lainnya melalui sistem rekruitmen yang terintegrasi
  6. antara sektor pendidikan, sektor pelatihan ketenagakerjaan, dan sektor dunia usaha.


MISI 4 : Meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan bidang pertanian, ekonomi kerakyatan, industri kreatif, perikanan dan kelautan, perdagangan serta penggalian potensi kepariwisataan berbasis budaya dan kearifan lokal;

  1. Pengembangan lapangan usaha pertanian melalui pengembangan agroindustri;
  2. Meningkatkan Produksi Pertanian dengan Optimalisasi Lahan Pertanian, sehingga tercapai Subang sebagai lumbung padi nasional;
  3. Pengembangan jaringan kualitas, permodalan, produksi, dan market bagi koperasi dan UMKM;
  4. Menyelenggarakan sentra industri kecil dan mengembangkan usaha kecil dan menengah;
  5. Meningkatkan Partisipasi masyarakat dalam pengelolaan dan pengembangan usaha mikro, kecil dan menengah;
  6. Membangun perbatasan Kabupaten, Kecamatan, dan Desa dengan konsep budaya dan kearifan lokal;
  7. Pengembangan dan perluasan jaringan pemasaran hasil perikanan dan kelautan;
  8. Meningkatkan dan mengoptimalkan potensi destinasi wisata secara berkala;
  9. Meningkatkan kreatifitas pelaku seni dan budaya lokal termasuk penyediaan sarana dan prasarana penunjang, dengan membangungedung kesenian dan mendirikan lembaga adat;

MISI 5 : Meningkatkan kualitas layanan kesehatan masyarakat dan lingkungan hidup;

  1. Penyediaan anggaran kesehatan gratis bagi masyarakat miskin dalam upaya melaksanakan Undang-undang Kesehatan;
  2. Meningkatkan kualitas pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah, Puskesmas, Poned, dan layanan kesehatan pemerintah daerah lainnya;
  3. Meningkatkan kuantitas dan kualitas layanan kesehatan masyarakat pedesaan melalui pembangunan sarana dan prasarana kesehatan masyarakat, dengan membangun RSUD baru diwilayah Pantura;
  4. Penyediaan ambulance gratis bagi warga;
  5. Jaminan Kesehatan Masyarakat dengan KSS (kartu subang sehat);
  6. Meningkatkan kualitas kader-kader dan penyuluh kesehatan dan KB ditiap desa secara merata;
  7. Membentuk kader-kader pencinta dan pemelihara lingkungan hidup tiap desa/kelurahan;
Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× kontak kami ?