Rilis Jawara

TERIMA KUNJUNGAN KETUA BAZNAS JAWA BARAT, KANG JIMAT AKUI DIRINYA SATU NAFAS DENGAN BAZNAS DALAM UPAYA MENYEJAHTERAKAN MASYARAKAT

Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan Ketua Baznas Jawa Barat di Rumah Dinas Bupati Subang, Senin (25/07/2022).

Ketua Baznas Kabupaten Subang, Dr. KH. Musyfiq Amrullah. L.c.,M.Si dalam kesempatan tersebut menyampaikan pertemuan tersebut dilaksanakan dalam rangka membahas rencana pembangunan klinik di Kabupaten Subang, pembangunan rumah singgah, dan peluncuran aplikasi ZX yang bersumber dari bantuan Baznas Provinsi Jawa Barat.
“Ada 3 program yang akan diluncurkan di Kabupaten Subang oleh Baznas Provinsi Jawa Barat yaitu pembangunan klinik, rumah singgah, dan peluncuran aplikasi ZX.”

KH. Musyfiq menambahkan, Baznas memiliki tugas untuk membantu pemerintah dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.
“Tugas Baznas adalah membantu Pemerintah yang kira-kira belum tertangani. Baznas hadir untuk membantu celah-celah itu. Salah satu bantuan tersebut adalah pembangunan klinik.”

KH. Musyfiq juga menyinggung aplikasi ZX yang menurutnya akan bwemanfaat dunia akhirat karena selain untuk memenuhi kebutuhan duniawi seperi listrik dan pulsa, biaya admin di aplikasi ZX akan masuk ke Baznas sebagai infaq sodaqoh.
“Aplikasi pembayaran yang biasanya terkena biaya admin, dengan Aplikasi ZX ini dana admin tersebut akan masuk sebagai infaq ke Baznas atau kembali ke mustahiq.”

Selanjutnya, Ketua Baznas Provinsi Jawa Barat, Drs.H. Anang Jauharudin M.M.Pd menyampaikan kesiapannya dalam mendukung realisasi program di Kabupaten Subang.
“Prinsipnya Baznas Jabar siap menyiapkan operasional dalam pembangunan klinik yang sumbernya bisa berasal dari zakat infaq sodaqoh yang diterima oleh Baznas maupun CSR.”

Kanh Jimat dalam sambutannya mengaku bersyukur atas dipilihnya Subang sebagai tempat pelaksanaan progam tersebut.
“Alhamdulillah saya bersyukur karena Baznas Provinsi Jawa Barat mengalokasikan program ini ke Subang karena tepat sekali kami masih membutuhkan.”

Kang Jimat menyampaikan siap mendukung agar program yang direncanakan dapat segera terealisasi dan berpesan agar pemilihan lokasi klinik ditimbang dengan seksama agar memberi kemudahan bagi masyarakat.
“Tinggal apa yamg diperlukan untuk segera merealisasikan program ini dan saya nitip pemilihan lokasi klinik harus dipikirkan dengan betul-betul agar mudah dijangkau masyarakat.”

Kang Jimat mengaku, Baznas dan jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Subang memiliki semangat yang sama dalam upaya menyejahterakan masyarakat.
“Kita satu nafas, apalagi ini bukan untuk bisnis. Bagaimana pihak Baznas membantu akan kebutuhan Pemerintah Daerah dalam menyediakan layanan dasar kesehatan.” Tutup Kang Jimat.

Hadir dalam pertemuan tersebut Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Kantor Kemenag Subang, Jajaran Baznas Provinsi Jawa Barat, Jajaran Baznas Kabupaten Subang, Perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, dan Perwakilan BP4D Kabupaten Subang.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button