Rilis Jawara

Pesan Kang Akur Dalam Pelantikan Pengurus Forum Kecamatan Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kab. Subang: Jangan Sampai Tukcing

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, S.Si., MM menghadiri Pelantikan dan Pembekalan Pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kecamatan Se-Kabupaten Subang, yang bertempat di Aula Pemda Subang. Jumat 22 Juli 2022

Tema yang diangkat dari kegiatan tersebut “Menjaga Kondusivitas Subang Jawara”

Data peserta terdiri dari 14 Kecamatan di Kab. Subang yakni: Tanjungsiang, Kasomalang, Ciater, Serangpanjang, Cijambe, Subang, Cipeundeuy, Patokbeusi, Blanakan, Sukasari, Legonkulon, Pusakajaya, Binong, dan Cipunagara

Dalam laporannya Ketua FKDM Kab. Subang Maman Suparman, M.Ag.,
Berharap bahwa FKDM Mampu eksis dalam memberikan kontribusi konkret untuk pembangunan daerah “kita ingin keberadaan FKDM mampu memberikan informasi solusi konkret kepada Pemerintah Daerah Kab. Subang kewaspadaan dini terhadap keamanan ketertiban dan kondusifitas daerah”

Disampaikan pula sambutan dari Wakil Ketua FKDM Kab. Subang, H. Deden Nurul Hidayat, haruslah memiliki sikap sesitivitas terhadap kondisi sosial, politik hingga pada kondusifitas daerah “Semua pengurus FKDM ditingkatan harus memahami tentang situasi iklim politik yg berkembang” ucapnya.

Prosesi pelantikan dilaksakanan oleh Wakil Bupati Subang yang didampingi Wakapolres Subang, Wakil Ketua FKDM Jawa Barat, dan Ketua FKDM Kab. Subang.

Dilanjutkan Penandatanganan MoU FKDM Kab. Subang dengan KPU Kab. Subang dan Bawaslu Kab. Subang yang disaksikan oleh Wakil Bupati Subang.

Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi menyampaikan bahwa “FKDM merupakan bentukan pemerintah melalui badan kesatuan bangsa dan politik (kesbangpol) sesuai dengan amanat Permendagri NO. 46 tahun 2019 tentang perubahan atas permendagri NO 2 tahun 2018 tentang Kewaspadaan dini di daerah” tuturnya.

Kang Akur, sapaan akrab Wakil Bupati Subang juga berharap “pembentukan FKDM adalah untuk membantu instrument negara dalam menyelenggarakan urusan keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat melalui upaya deteksi dini terhadap potensi dan kecenderungan ancaman serta gejala atau peristiwa bencana” ungkapnya

Kang Akur juga menekankan agar tetap produktif dengan kondisi apapun, ia sampaikan “Jangan sampai setelah di bentuk ‘tukcing’ dibentuk cicing Karen Forum ini menjadi forum yang stretagis dalam menghadapi kondisi dalam mewujudkan kondisi masyarakat yang akur”. Ucapnya.

Dilanjutkan pembekalan pengurus FKDM Kab. Subang oleh Wakil Ketua FKDM Jawa Barat, Kasat Intel Polres Subang, dan Kasat Intel Kodim 0605 Subang yang dimoderatori Oleh Muid, ST salah satu pengurus FKDM Kab. Subang.

Turut hadir dalam agenda tersebut Unsur Forkopimda Kab. Subang, KPU Subang, Bawaslu Subang dan tamu undangan lainnya.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button