Rilis Jawara

Mimih Ajak Pengurus DWP Kelola BUDIKDAMBER Penuhi Gizi Keluarga

Guna meningkatkan tali silaturahmi, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Subang mengadakan pertemuan rutin di Aula sekretariat Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Subang. Selasa (19/7/22).

Adapun pihak penyelenggara adalah pengurus Dharma Wanita Persatuan Dinas Perikanan Kabupaten Subang dengan mengangkat tema Budidaya Ikan dalam Ember (BUDIKDAMBER).

Acara ini dihadiri oleh Penasehat DWP Kabupaten Subang Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat, Ketua DWP Kabupaten Subang Hj. Siti Nuraeni Nuroni beserta pengurus, serta ketua dan pengurus DWP OPD dan Kecamatan.

Dalam sambutannya, Hj. Siti Nuraeni Nuroni selaku Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Subang menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah agenda rutin DWP, kendati demikian Hj. Siti berharap para ketua dan pengurus DWP dapat selalu mengambil ilmu dan manfaat dari acara pertemuan rutin tersebut.

“Pertemuan Anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) saat ini memiliki arti penting karena anggota jadi tahu bagaimana tugas yang selama ini dilakukan oleh suami dan hal apa yang harus dilakukan oleh istri dari seorang Aparat Sipil Negara (ASN, dan kemanapun dapat menjadi penyeimbang sehingga mendukung suami melakukan budaya kerja tersebut, ikut menjadi motivator. Selain itu, sebagai seorang istri pendamping suami, juga mempunyai peran seorang ibu yang mendidik anak-anak supaya berhasil dan berpotensi menjadi anak yang saleh, sehingga dapat menjadi teladan bagi masyarakat”. Pungkasnya.

Sementara itu Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat yang akrab disapa Mimih selaku penasihat DWP Kabupaten Subang mengajak pengurus dan anggota DWP di tengah masa pandemi agar tetap kreatif dan solutif.

“Program Budidaya Ikan dalam Ember (BUDIKDAMBER) merupakan kegiatan produktif dan solusi warga pada masa pandemi, dalam hal ini untuk kalangan ibu-ibu pengurus DWP. Selain itu juga sekaligus meningkatkan gizi keluarga. Adanya BUDIKDAMBER ini membuat ibu-ibu lebih senang menkonsumsi ikan karena mereka yang memelihara dan tahu pakannya, yang sebelumnya ada ibu-ibu yang tidak mau makan lele dan ikan. Kedepan kita akan perbanyak budidaya ikanan. Jadi akan lebih banyak menyebar ke rumah tangga warga melalui DWP.” pungkas Mimih.

Acara dilanjutkan dengan penjelasan materi BUDIKDAMBER oleh Ibu Ai Siti Asiah, S.St.Pi Penyuluh Dinas Perikanan Kabupaten Subang dan demo tips masak praktis dari PT Ram Armalia bekerjasama dengan bidang ekonomi DWP kabupaten Subang.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button