Jawara Daya

KANG ASEP HADIRI PELEPASAN KKNM-MBKM UNIVERSITAS SUBANG TAHUN 2021/2022

Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni, S.os, M.Si menghadiri Zoom Meeting Pelepasan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam melaksanakan KKNM-MBKM UNIVERSITAS SUBANG tahun akademik 2021/2022 di ruang kerja sekretaris daerah Kabupaten Subang, senin 18 Juli 2022.

Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah suatu kegiatan bentuk kepedulian mahasiswa kepada masyarakat dalam melaksanakan tugas dan janji mahasiswa terhadap Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Universitas Subang dalam Pelepasan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam melaksanakan KKNM-MBKM UNIVERSITAS SUBANG tahun akademik 2021/2022 ini menyungsung tema “implementasi KKNM-MBKM melalui Desa dan Pemberdayaan BUMDes dalam Pembangunan Subang JAWARA, Jaya, Istimewa, dan, Sejahtera.


Dr. Hj. Silvy Sondari G, S.Psi, M. Si sebagai ketua KKNM-MBKM menyampaikan laporannya mengenai kegiatan KKNM-MBKM ini yang Diikuti sebanyak 740 mahasiswa/i dari 7 fakultas, tersebar di 48 desa di 8 kecamatan yang berada di kabupaten subang diantaranya (pusakanagara, purwadadi, kalijati, dawuan, sagalaherang, ciater, tanjung siang, cisalak), di bimbing juga di pantau oleh 20 dosen pembimbing, dan KKNM-MBKM ini berlangsung kurang lebih selama 1 bulan.

Kepala yayasan kutawaringin bapak H. Komir Bastaman menyampaikan pesan kepada seluruh mahasiswa yang mengikuti KKNM-MBKM Universitas Subang tahun 2022
“Kepada mahasiswa Universitas Subang selamat menjalankan tugas dalam janji Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat, lakukan dengan baik walaupun masih dalam kondisi covid-19 ini semoga tidak menjadi alasan yg berarti. Berikan inovasi terbaik yang kalian miliki untuk desa yang kalian singgahi, kordinasi antar bidang dan pemerintah setempat, sesuai dengan tema KKNM-MBKM ini ciptakan lah pembangunan untuk Subang yang jaya istimewa sejahtera”

Kang Asep sapaan akrab sekretaris daerah kabupaten Subang dalama sambutannya menyampaikan Perguruan Tinggi khususnya universitas Subang harus melahirkan para pemuda/i terpelajar yang memiliki semangat tinggi, pemikiran yang kreatif, mandiri, inovatif dalam kemampuan tersebutlah yang dapat membangun bangsa di berbagai sektor.
“Masa mahasiswa adalah fase yang sangat berharga untuk meningkatkan kualitas diri baik secara konseptual maupun secara praksis, jadi manfaatkanlah sebaik mungkin masa-masa ini jangan menjadi penyesalan dikemudian hari!”

Adapun pesan yang di sampaikan kang asep untuk para mahasiswa/i yang akan mengikuti kegiatan KKNM-MBKM:
“KKN inilah momentum yang paling tepat dimana kalian dapat belajar bagaimana berkontribusi, ikut serta dalam memberdayakan masyarakat yang sesungguhnya dengan memanfaatkan data tantangan, peluang dan hambatan, serta potensi pendukung yang ada di masyarakat menjadi sarana dalam mencapai Subang yang Jawara”

Kemudian kang asep pun melepas mahasiswa/i yang akan mengikuti kegiatan KKNM-MBKM ini selama 1 bulan penuh
Turut Hadir dalam acara tersebut ketua yayasan kutawaringin Subang, Rektor Unsub, wakil rektor 1&2, ketua LPPM Unsub, ketua pelaksana KKNM-MBKM 2022, para dekan fakultas, KA BIRO, KA PRODI, DPL, para peserta KKNM-MBKM, sivitas akademika universitas Subang, para perwakilan kecamatan yang terkait, dan para hadirin yang lainnya

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button