Jawara Nagara

KANG AKUR LAKSANAKAN APEL DAN BRIEFING STAF: BERIKUT PESANNYA

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi memimpin apel pagi dihalaman kantor Bupati Subang yang dihadiri oleh Sekda Subang H. Asep Nuroni, para Asda, para staf ahli, para Kabag dan Kasubag lingkup Setda dan para ASN lingkup Setda l. Senin (18/7/22).

Dalam amanatnya Kang Akur sapaan Agus Masykur menyampaikan harapan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang untuk mampu terus berinovasi walaupun dengan keterbatasan anggaran akibat dampak dari pandemi covid-19. “Buatlah inovasi dan kreatifitas dalam setiap kinerja ASN agar lebih banyak lagi manfaat bagi masyarakat”. ucap Kang Akur

Disampaikan pula oleh Kang Akur Optimalkan anggaran baik dari APBD maupun dari APBN atau pusat didukung dengan penggalian Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan dalam anggaran belanja harus seefektif dan seefisien mungkin dalam mendukung pembangunan.

Kang Akur juga berharap terus bangun kerjasama dan kolbarorasi antar ASN dengan lintas sektoral. Man Jadda wajada “siapa yang bersungguh-sungguh, maka ia akan mendapatkannya”, begitupun dengan sinergi dan kolbarorasi yang terbentuk kemungkinan cita-cita pembangunan dan Jawara Subang akan tercapai.

Setelah apel selesai, dilanjutkan dengan briefing staf di ruang rapat Bupati II yang diikuti oleh seluruh kepala OPD, para Kabag lingkup Setda serta para Camat secara virtual.

Brieifing tersebut membahas terkait penanganan covid-19 yang saat ini sudah mulai kembali meningkat sehingga arahan dari Kemendagri untuk senantiasa kembali menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu, dalam briefing tersebut membahas terkait capaian PAD, evaluasi pelayanan public, serapan anggaran kegiatan dari setiap OPD, pembahasan dampak krisis global terkait perang Ukraina dan Rusia terhadap perusahaan-perusahaan dan para karyawan di Kabupaten Subang.

Dibahas ulang juga prihal jamaah haji kloter pertama Subang yang sudah kembali ke Subang, lalu dilanjutkan pada pembahasan rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-77, tidak luput juga disampaikan penyediaan layanan TV digital analog di Kabupaten Subang yang akan mulai beroperasi pada November 2022.

Kang Akur pada briefing tersebut berpesan “mohon bantuan kepada seluruh pihak terkait untuk terus mengawal capaian vaksinasi dilapangan di tiap kecamatan di Kabupaten Subang. Terkait potensi pendapatan Asli Daerah terus digali dan serapan anggaran kegiatan di setiap OPD dapat tercapai 100% realisasinya dan mengefisiensikan belanja anggaran dengan benar” tutup Kang Akur

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button