Jawara Daya

Kang Akur Dukung Tim Balai Besar Guru Penggerak dalam Upaya Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM)

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi menerima kunjungan tim Balai Besar Guru Penggerak Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) di ruang rapat segitiga Rumah Dinas Bupati Subang. Jum’at (22/7/22).

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang Tatang Komara dalam laporannya menyampaikan bahwa di Kabupaten Subang sebanyak 872 lembaga jenjang SD, SMP dan SMA sudah memdapatkan sosialisasi implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) dan baru sekitar 680 lembaga sudah siap menerapkan Kurikulum Merdeka.

Dengan kurikulum merdeka diharapkan lembaga pendidikan menerapkan IKM yang lebih objektif, transparan dan dipahami semua pihak sehingga menjadikan pendidikan di Subang yang adaktif.

Plt Kepala Balai Besar Guru Penggerak Ir. Sri Renani Pancastuti menyampaikan “Hal ini dalam rangka melihat kondisi objektif di daerah dan membangun sinergitas agar untuk bersama-sama bisa mensukseskan kurikulum merdeka” ucapnya

Kang Akur sapaan Agus Masykur memyambut baik penerapan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM), Kang Akur menilai dengan melalui kajian pasti banyak hal positif untuk memajukan pendidikan khususnya di Kabupaten Subang.

“Dengan kurikulum baru perlu adanya adaptasi namun dipastikan dengan IKM memberikan spirit bagi pendidikan di Subang baik pada sekolah maupun guru.” Tutur Kang Akur

Kang Akur menyampaikan hal ini sesuai visi Kabupaten Subang yang bersih, maju, sejahtera dan berkarakter, dirinya juga berharap kurikulum baru in mampu mendukung pendidikan dan generasi penerus yang berkarakter dan cerdas terutama karakter perilaku bermoral baik.

“Dengan kurikulum merdeka semoga kedepannya menciptakan perubahan untuk kemajuan dunia pendidikan dan menjadi awal perubahan pendidikan di Kabupaten Subang.” Ungkap Kang Akur.

Turut hadir pada acara tersebut jajaran Balai Besar Guru Besar Guru Penggerak, komunitas guru penggerak Kab. Subang, perwakilan dari SMP dan SD yang ada di Kabupaten Subang.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button