Rilis Jawara

Gotong Royong di Desa Karangsari, Kang Jimat Inginkan Gotong Royong di ‘Guyubkan’

Bupati Subang H. Ruhimat melaksanakan kunjungan kerja sekaligus mengikuti Gotong Royong bersama warga Desa Karangsari, Kecamatan Binong. Kamis, 28 Juli 2022.

Acara dimulai dari Kantor Desa Karangsari, dimana Kang Jimat menaiki motor menuju lokasi kegiatan. Sesampainya di Lokasi, Kang Jimat langsung mengikuti Gotong Royong membersihkan aliran air Tersier Blok Hatur yang berada di pesawahan bersama para petani dan Jajaran Koramil setempat.

Selanjutnya, Kang Jimat juga meletakan batu pertama Saluran Air Blok Jujuluk Desa Karangsari. Ditengah peletakan batu pertama, Kang Jimat berharap, apa yang dikerjakan oleh masyarakat dapat bertahan lama dan manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat.

Kang Jimat dalam kesempatan tersebut menghaturkan terima kasih kepada warga masyarakat yang telah menjaga gotong royong dikehidupan bermasyarakat.”Nuhun pisan kasepuhan sadayana didieu, nuhun pisan tetep ngaguyubkeun ngajaga gotong royong, sabab keur kabutuhan urang sararea.”Terkait pembangunan di Kabupaten Subang, Kang Jimat memohon maaf karena belum dapat memberikan hasil yang maksimal.

Dirinya juga menyatakan bahwa anggaran yang ada di Kabupaten tidak akan dirinya salah gunakan.”Sim kuring ngan sebatas ngajeujeuhkeun duit nu aya di Kabupaten, insha Allah moal di salah gunakeun duit rakyat nu aya di Kabupaten.”

Kang Jimat juga menyatakan bahwa Subang saat ini tengah memasuki era industrialisasi serta hadirnya pelabuhan Patimban yang menjadi optimisme bagi Kabupaten Subang. Dirinya yakin, dengan hadirnya industri dan Pelabuhan Patimban di Kabupaten Subang, akan memberi lapangan kerja yang luas.”Kusabab hadirna Patimban bakal membawa efek yang signifikan, mudah mudahan weh anak anak binaan Pak Yunus (Guru setempat), moal hese teuing di gawe teh mun geus loba pabrikna.”

Pada kesempatan tersebut, Kang Jimat pun menjelaskan pembangunan di Kabupaten Subang, seperti pembangunan Jalan Serangpanjang-Cipendeuy, Cilamaya-Patimban, Lingkar Kota Subang, yang telah ditanda tangani oleh Presiden yang pembiayaan kontruksi akan dibiayai oleh Pemerintah Pusat.Kang Jimat menjelaskan, bahwa Pembangunan tersebut adalah untuk masa depan Subang yang lebih baik di bidang infrastruktur.”Pemerintah daerah menyiapkan infrastruktur supaya gampang pembangunan na, baik untuk sekarang maupun untuk masa depan.”

Menutup sambutannya, Kang Jimat memohon doa kepada para warga untuk dirinya sehingga mampu menjalankan tugas sebaik mungkin demi Kabupaten Subang.”Urang silih doakeun, bapak Ibu sadayana sing sarehat, nunacan vaksin ka 3 geura di vaksin, kuring oge nyuhunkeun pidoana tisadayana, keur kokolot di kabupaten mugi kuring teu kagoda ku amis hanyir, mugia kurijg bisa ngajalankeun dina rel nugeus di tangtukeun.”

Acara dilanjutkan dengan diskusi bersama antara Kang Jimat bersama para petani serta warga Desa Karangsari, Binong, terkait pertanian dan pembangunan di Kecamatan Binong.Turut hadir pada kegiatan tersebut Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kadis Pertanian, Kadis Lingkungan Hidup, Camat Binong, Muspika Binong serta tamu undangan lainnya.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button