Setda Subang

RAPAT KOORDINASI VIRTUAL KOMITE KEBIJAKAN PENANGANAN COVID-19 DAN PEMULIHAN EKONOMI DAERAH PROVINSI JAWA BARAT

Asisten Daerah bidang Pembangunan dan Perekonomian Kabupaten Subang dr. Nunung Syuhaeri, MARS menghadiri rapat koordinasi virtual Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jawa Barat, bertempat di ruang rapat segitiga, Rabu 16 Februari 2022.

Rapat koordinasi Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jawa Barat dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Barat H. Uu Ruzhanul Ulum, S.E didampingi oleh Forkopimda Jabar membahas mengenai situasi pandemi Covid-19 yang mengalami gelombang ke-3 Virus Omicron, di beberapa Kabupaten dan Kota di Jawa Barat tingkat PPKM meningkat menjadi level 3 dan diberlakukan pengetatan kembali akan protokol kesehatan. Hal ini tentunya mengharuskan perhatian kembali kepada penanganan Covid-19 gelombang Omicron dan juga percepatan Vaksinasi untuk masyarakat.

TNI/POLRI Daerah Provinsi Jawa Barat dibantu oleh TNI/POLRI Metro Jaya siap mendukung penuh penguatan percepatan Vaksinasi bagi masyarakat di seluruh Jawa Barat hingga pelosok. Saat ini dengan target cakupan vaksin mulai dari anak-anak hingga lansia diharapkan dapat terpenuhi dosis vaksinasinya, Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat menyatakan bahwa masih terdapat beberapa Kabupaten dengan target vaksinasi yang masih rendah. Maka dari itu Pemerintah Provinsi Jawa Barat mendorong kepada Pemerintah Daerah Kabupaten untuk segera menangani rendahnya angka vaksinasi tersebut supaya tidak terjadi lonjakan kasus Omicron di daerah tersebut.

Selanjutnya beberapa Kabupaten maupun Kota di Jawa Barat memaparkan situasi pandemi Covid-19 mulai dari jumlah Suspek kasus positif harian, jumlah Isolasi, jumlah kesembuhan, kesigapan penanganan maupun ketersediaan BOR di rumah sakit dan tentunya jumlah target vaksinasi di daerah tersebut.

Meningkatnya kasus di beberapa Kabupaten/Kota yang terbilang melonjak tinggi, termasuk Kabupaten Subang yang hingga hari ini terdapat pelonjakan Kasus yang terkonfirmasi positif sebanyak 128 orang terdiri dari beberapa kecamatan di Kabupaten Subang, dengan angka terkonfirmasi terbanyak berada di Kecamatan Subang sebanyak 40 Orang. Dengan pelonjakan Covid-19 saat ini Kabupaten Subang kembali memberlakukan Level 3 PPKM, diharapkan penguatan kembali masyarakat untuk tidak lengah terhadap pandemi ini dan tetap taat protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Pandemi Omicron semakin meluas.

Dalam rapat koordinasi tersebut, dr. Nunung Suhaeri MARS didampingi oleh Wakapolres Subang, Sekdis Dinas Kesehatan, dan juga perwakilan dari Kodim 0605 Subang.

Tinggalkan Balasan

Back to top button