Jawara Nagara

LANTIK KADES TANJUNGRASA, KANG JIMAT : TIDAK AKAN PUTUS ASA UNTUK PEMBANGUNAN

Bupati Subang H. Ruhimat melantik dan mengambil sumpah jabatan Kepala Desa Tanjungrasa Dadang Haerudin, dengan Protokol Kesehatan yang ketat dengan undangan yang terbatas, di Aula Desa Tanjungrasa, Kecamatan Patokbeusi. Selasa, 15 Februari 2022.

Camat Patokbeusi H. Heri Sopandi S.Sos., M.M. Pd dalam laporannya menyampaikan kades yang dilantik merupakan kades yang kembali terpilih untuk periode ketiganya.

Heri juga mengapresiasi Kang Jimat atas Dana Wilayah yang diberikan kepada Patokbeusi, dimana dana wilayah tersebut paling besar se-Kabupaten Subang yang merupakan ‘kanyaah’ Bupati. “terima kasih pak Bupati”. Heri juga mengatakan, Kang Jimat telah mencanangkan untuk merubah lahan yang non produktif menjadi produktif, lahan yg tidak bisa dijadikan sawah, dijadikan lahan yg mampu meningkatkan perekonomian. “Mari kita dukung program Bupati, dan kita doakan Pak Bupati Sehat”Acara dilanjutkan dengan pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan Kepala Desa terpilih, penandatanganan berita acara, juga penyematan tanda jabatan.

Kepala Desa Tanjungrasa terpilih Dadang Haerudin dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Tanjungrasa yang telah mempercayakan amanah kepada dirinya untuk ketiga kalinya. “Kepala Desa tidak akan maju tanpa ada dukungan dari masyarakatnya, hayu kita bareng bareng untuk memajukan desa Tanjungrasa”Dirinya juga melaporkan kabar gembira kepada Kang Jimat terkait insfrastruktur di Desa Tanjungrasa, dimana jalan di Desa Tanjungrasa kini telah selesai dibangun dan telah menghubungkan ke berbagai wilayah.

Sementara itu, Kang Jimat dalam sambutannya menitipkan salam kepada masyarakat Desa Tanjungrasa, Kang Jimat menginginkan silaturahmi, namun kondisi tidak memungkinkan karena adanya pandemi covid19. “Mudah mudahan wabah gelombang ke 3 dapat kita atasi” harapnya.Terkait Dana kewilayahan, Kang Jimat menyampaikan bahwa hal tersebut merupakan ‘kanyaah’ dari Kang Jimat dari dana sisa penanganan covid yang masih bisa dialokasikan.

Dirinya berharap, dana kewilayahan tersebut mampu dimanfaatkan dengan baik.Kang Jimat juga mengucapkan selamat kepada kades terpilih dan meminta Kades terpilih untuk merangkul warganya kembali. “Mulai hari ini, tentunya untuk mengemban amanah ketiga kalinya, saya percaya bapak sudah pintar, mudah mudahan amanah dari rakyat dapat dijalankan dengan baik”Kang Jimat juga mengapresiasi Muspika atas terlaksananya Pilkades sehingga Pilkades berjalan dengan aman dan tertib. “Ini merupakan bukti kedewasaan masyarakat Patokbeusi”Terkait pembangunan infrastruktur, Kang Jimat mengatakan bahwa dirinya tidak akan putus asa, dengan langkah langkah yang dirinya ambil, Kang Jimat ingin pembangunan di Subang untuk generasi penerus dapat terlaksana, terlebih dengan hadirnya Pelabuhan Patimban yang akan memunculkan berbagai industri, maka Kang Jimat menyiapkan berbagai insfrastruktur dari sekarang.”Jangan sampai generasi penerus, buntet, pusing, Alhamdulillah pembangunan jalan telah ditandatangani Presiden, dengan Perpres 87”, tutupnya.

Turut hadir pada pelantikan tersebut Asisten Daerah Bidang Pemerintahan & Kesejahteraan rakyat, Kadishub, Plt. Kadispemdes, Kabid pencegahan dan kesiapsiagaan BPBD Kab. Subang, Muspika Kec. Patokbeusi, Perwakilan PT. BMP serta para kepala Desa se-Kecamatan Patokbeusi

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button