Jawara Raga

KASUS COVID MENINGKAT, KANG AKUR DAN FORKOPIMDA LAKUKAN SIDAK PROKES

Tim gabungan dari berbagai unsur yakni, POLRI, TNI dan Satpol PP, tim Satgas covid-19, tim BPBD dan dinas terkait melaksanakan sidak dan operasi penerapan protokol kesehatandalam rangka pencegahan covid-19 di wilayah Kabupaten Subang. Kamis (17/2/22).

Kegiatan sidak ini dihadiri oleh Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi dan dipimpin langsung oleh Kapolres Subang AKBP Sumarni, Dandim 0605 Subang Letkol (Czi) Irsad Wilyarto, Kajari Subang I Wayan Sumertayasa dengan mengendarai sepeda motor keliling di jalur kota Subang dengan menyisir tempat-tempat keramaian untuk memantau aktivitas masyarakat dalam penerapan protocol kesehatan.



Masih banyak masyarakat yang saat ini sudah mulai abai dengan protocol kesehatan, maka tim gabungan patrol langsung memberikan arahan dan himbauan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protocol kesehatan dengan menerapkan 5M yaitu Memakai masker, sering mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Selain itu yang lebih utama lagi yaitu melaksanakan vaksinasi bagi seluruh masyarakat.

Kang Akur sapaan Wakil Bupati Subang Agus Masykur menyampaikan bahwa kegiatan sidak atau patroli tersebut dilakukan untuk mendisplinkan masyarakat sekaligus mengingatkan kembali akan pentingnya protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19 karena saat ini kasus covid-19 di Kabupaten Subang bahkan Indonesia sedang kembali meningkat.

Tujuan kegiatan ini ialah untuk mengingatkan masyarakat agar selalu mengikuti himbauan pemerintah untuk bersama-sama mengikuti protokol Kesehatan dengan baik dan penuh disiplin sehingga penyebaran covid-19 dapat diputus.
.
Dalam kesempatan ini masyarakat diajak untuk bersama-sama selalu manjaga kesehatan dan juga selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19 dengan selalu menerapkan protocol kesehatan 5M.


Pada patroli tersebut, Kang Akur dan unsur Forkopimda dibantu tim patroli lainnya terus mensosialisasikan penerapan protocol kesehatan dengan membagi-bagikan masker kepada masyarakat.

Adapun tempat yang sempat dikunjungi yakni Hotel Betha, Grant Hotel, Hotel Lotus guna mengkonfirmasi aktivasi aplikasi peduli lindungi dan alat ukur cek suhu badan sebagai syarat sebelum mengunjungi, hingga fasilitas tempat makan. Dilanjutkan menjur kawasan Pasar Pujasera, hingga sampai ke pemukiman warga di daerah Jl. Sompi

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button