Jawara Daya

KANG JIMAT AJAK PENDAMPING PKH BERSINERGI DENGAN PEMDA MENAIKAN TARAF HIDUP MASYARAKAT SUBANG

Bupati Subang H. Ruhimat menerima kunjungan dari Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) di Saung Jimat, Senin 14 Februari 2021.

Pendamping PKH Kabupaten Subang dibentuk 2007, yang semula berfokus membantu masyarakat yang berada di tatanan ekonomi yang terendah dan sampai saat ini memiliki 253 orang anggota.

Kang Jimat menyambut PKH Subang dengan senang hati, dirinya merasa terbantu dengan sepak terjang Pendamping PKH dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.“Saya mohon selain penyaluran bantuan, coba edukasi dan kolaborasi agar masyarakat miskin semakin sedikit, agar muncul kreativitas dari masyarakat untuk menaikan taraf hidup dan perekonomian mereka”

Selanjutnya, Kang Jimat mengajak para Pendamping PKH untuk bahu membahu menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Subang“mari bersama pemerintah daerah berkolaborasi dinalaraga untuk memperbaiki hajat hidup masyarakat banyak” Ajak Kang Jimat

Melengkapi sambutan Kang Jimat, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Subang Drs. H. Deden Hendriana, M.Pd. melaporkan Pendamping PKH Subang terdiri dari lintas sektoral telah membantu berbagai program pemerintah daerah salah satunya pada program vaksinasi.“Kami dari Dinas Sosial siap mendukung program-program Pemkab” Tutur H. Deden

Sekda Subang Kang Asep Nuroni mengapresiasi pendamping PKH yang mendukung berbagai kegiatan Pemkab Subang.“Di Penanaman Pohon ada, di vaksinasi ada, ternyata ada di mana-mana” Puji Kang Asep Nuroni.

Ahmad Basuni Kordinator Pendamping PKH Kabupaten Subang menyampaikan di tahun 2021 bantuan untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang disalurkan oleh pendamping PKH berjumlah Rp. 147,5Milyar.

Ahmad juga menyampaikan salah satu keberhasilan PKH di tahun 2021 salah satunya adalah mendukung Dinas Pendidikan, yaitu KPM yang lulus SMA sejumlah 17.581 orang, lulus SMP 19.910 orang dan lulus SD 31.404 orang, serta mendukung Dinas Kesehatan terkait stunting dan vaksinasi.

Selanjutnya, Entin Albar Ketua Perkumpulan SDM PKH Kabupaten Subang menambahkan para anggota berinisiasi bagaimana peduli untuk sesama SDM dengan membentuk iuran untuk dialokasikan untuk bantuan sesama.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Sekda Subang, Asisten daerah bidang pemerintahan & kesejahteraan rakyat, Kadinsos serta Kabag Kesra Setda Subang.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button