Rilis JawaraTPP-KK

HADIRI RAPAT KERJA GOW, HJ. YOYOH SOPIAH RUHIMAT : “PEMBANGUNAN NILAI LUHUR DIPERLUKAN MASYARAKAT SUBANG”

Ketua TP PKK Kabupaten Subang Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat menghadiri kegiatan rapat kerja Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Subang di aula gedung GOW Kabupaten Subang. Selasa (15/2/2022).

Kegiatan selain kegiatan rapat kerja gabungan, pengurus GOW Kabupaten Subang mengadakan peringatan Isra miraj Nabi Muhammad SAW 1443 H dan peringatan bahasa indung sedunia tahun 2022.Pada kesempatan tersebut Mimih sapaan akrabnya menyampaikan, bahwa dengan peringatan Isra Mi’raj ini dapat lebih lebih meningkatkan kualitas iman pada Allah SWT untuk menjadi insan yang bertaqwa, melalui ibadah sholat dan ibadah-ibadah pokok lainnya, juga dalam menjalin hubungan sosial dengan sesamanya, dalam nuansa yang penuh akhlakul karimah.

Kemudian menurutnya, peringatan Isro Mi’raj ini merupakan pembinaan kehidupan beragama dan pembangunan nilai luhur kebangsaan yang sangat diperlukan oleh masyarakat muslim di Kabupaten Subang khususnya.Mimih menyampaikan dengan kuatnya pembangunan kehidupan beragama dapat memberi nilai tambah dalam mendorong gerak pembangunan secara menyeluruh, sehingga dapat terbentuknya sumber daya manusia yang berkualitas”“oleh karena itu dengan terbentuknya sumber daya manusia yang berkualitas, dapat melaksanakan kerukunan hidup beragama di lingkungan masyarakat seperti kerukunan intern umat beragama, kerukunan antar umat beragama, serta dengan Pemerintah alhamdulillah berjalan dengan harmonis sehingga dapat memperkokoh persatuan. “ ujarnya.

Di tengah-tengah sambutannya, mimih menghimbau untuk tetap mematuhi pentingnya protokol kesehatan di setiap kegiatan dengan menerapkan 5M  (Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga Jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan Interaksi).Tak hanya itu, mimih juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Subang khususnya pengurus GOW untuk jangan takut di vaksin, dengan ikhtiar pemerintah dalam memerangi virus Covid-19. Sebab vaksin yang akan disuntikkan sudah dijamin halal dan aman.

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bertujuan untuk menurunkan kesakitan dan kematian akibat COVID-19, mencapai kekebalan kelompok (herd immunity), mencegah dan melindungi kesehatan masyarakat, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh, menjaga produktifitas serta meminimalkan dampak sosial dan ekonomi.

Selanjutnya Mimih secara simbolis membuka kegiatan rapat kerja GOW Kabupaten Subang serta ucapan selamat kepada pengurus anggota GOW Kab. Subang yang baru.Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Subang Hj. Siti Nuraeni Nuroni, dan seluruh pengurus anggota GOW Kabupaten Subang

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button