Setda Subang

ASDA 2 BUKA PELATIHAN BERBASIS KOMPETENSI

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Subang Dr. H. Nunung Suhaeri, Mars membuka kegiatan pelatihan berbasis kompetensi program peningkatan tenaga kerja dan produktivitas APBN Tahun Anggaran 2022 di Aula Disnakertrans Kabupaten Subang. Kamis (17/2/2022)

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Subang Hj. Yeni Nuraeni, S.Sos., M.AP menyampaikan maksud dan tujuan dari kegiatan pelatihan ini untuk meningkatkan kompetensi dan produktivitas calon tenaga kerja, serta menciptakan calon tenaga kerja yang kompeten mandiri dan profesional sehingga mempunyai daya saing tinggi di pasar kerja dan dapat berwirausaha.

Peserta pelatihan ini merupakan pencari kerja yang terdaftar di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Subang serta mengikuti tahapan seleksi sebanyak 112 orang peserta dengan masing masing kejurusan sebanyak 16 orang.

Adapun pelatihan berbasis kompetensi di UPTD Balai Latihan Kerja Kabupaten Subang  sebanyak 7 ( tujuh) program pelatihan terdiri dari: Teknisi Engine Tune Up sepeda motor injeksi, tenisi AC residential, menjahit pakaian wanita dewasa, pipe welder pengelasan SMAW 6G, pembuatan  produk roti dan pattiseri, junior sekretaris, operator listrik industri.

H. Nunung Suhaeri, Mars selaku mewakil Bupati Subang menyampaikan sambutan kegiatan pelatihan kompetensi dan program peningkatan kompetensi tenaga kerja dan produktivitas tahun anggaran 2022 menggunakan biaya yang di bebankan pada  DIPA Kemnaker tahun anggaran 2022 nomor: SP DIPA – 026.13.2.021212/2022 tanggal 17 November 2021.Dari kegiatan pelatihan ini saya harapkan bisa menyiapkan tenaga kerja yang kompeten, produktif, dan berdaya saing dalam rangka memberi kontribusi lebih besar pada pengembangan ekonomi yang berbasis pada kebutuhan pasar kerja yang makin dinamis dan berkembang.

Di tahun 2024 nanti akan segera di lounchingkan pelabuhan patimban yang dimana formasi tenaga kerjanya akan segera berdatangan, yang nanti nya akan menyiapkan tenaga kerja yang trampil dan kompeten, yang di harapkan khususnya para pekerja dominan untuk warga Kabupaten Subang, jadi jangan kalah saing keahlian dengan daerah lain. Manfaatkan kegiatan pelatihan ini dengan maksimal, kegiatan pelatihan ini tidak semua orang bisa mengikuti karena mengikuti proses seleksi terlebih dahulu.

Pemkab Subang sangat mendorong kegiatan pelatihan ini, apa yang kita lakukan saat ini untuk bekal kedepannya. Pada saat nanti bekerja sesuai dengan keterampilannya masing masing. Kedepan banyak perusahan di Kabupaten Subang yang membutuhkan tenaga kerja yang dimana pelatihan sekarang menjadi modal bekal untuk terjun di lapangan pekerjaan sesungguhnya.

Selanjutnya Asisten Administrasi Pembangunan Kabupaten Subang Dr. H. Nunung Suhaeri, Mars membuka pelatihan berbasis kompetensi secara simbolis dengan penyerahan ATK pelatihan dan pemasangan nametag yang di dampingi juga oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Subang, Kepala Balai Latihan Kerja Lembang, Kepala UPTD Balai Latihan Kerja Kabupaten Subang beserta jajaranya, dan peserta pelatihan berbasis kompetensi Kabupaten Subang.

Turut hadir Kepala balai latihan kerja Lembang, Kepala UPTD balai latihan kerja Kabupaten Subang beserta jajaranya, dan peserta pelatihan berbasis kompetensi Kabupaten Subang

Tinggalkan Balasan

Back to top button