Jawara Niaga

KANG JIMAT HADIRI HUT PT.SUBANG SEJAHTERA KE-18

Bupati Subang Haji Ruhimat atau yang biasa dipanggil Kang Jimat, didampingi Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi menghadiri kegiatan ulang tahun ke-18 PT. Subang Sejahtera dan Penandatanganan MOU dengan Calon Mitra Bisnis PT Subang Sejahtera Serta Pelepasan / Pengiriman produk di Kantor PT. Subang Sejahtera, Sukamelang, Subang, Rabu 17 November 2021.

Direktur BUMD PT.Subang Sejahtera Aziz Muslih dalam laporannya menyampaikan dirinya masih terngiang ucapan Bupati Subang dimana Kang Jimat mengatakan padanya untuk dapat membantu rakyat Subang dan jadilah kartel. Aziz menyampaikan bahwa Kartel ini seperti halnya yang dilakukan oleh Singapura, dimana Pemerintah dapat menghasilkan berbagai produk untuk dijual kepada masyarakat. Aziz juga mengatakan bahwa PT. SS kini ingin menjadi holding company.

Selain itu, PT. Subang Sejahtera kini telah memiliki berbagai anak perusahaan salah satunya adalah memiliki perusahaan beton mix, yaitu bernama SS Mix. Kedepannya, PT. SS akan membangun anak perusahaan baru bernama SS Pro (properti dan konstruksi) bekerja sama dengan Totalindo.

Dr. H. M. Soleh selaku perwakilan perusahaan Partner PT.Rahma Gilang sejahtera dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya beserta jajaran akan siap membantu PT. SS. Dirinya menyampaikan bahwa PT. Rahma Gilang Sejahtera telah satu bulan bekerja sama dengan PT. SS. Soleh mengatakan kedepannya dirinya ingin bekerja sama dengan KSOP Patimban.

Bambang wicaksono selaku perwakilan perusahaan Partner PT UPI Edun dalam sambutannya menyampaikan bahwa langkah-langkah yang harus dilakukan diantaranya merubah Mindset, berkolaborasi denga mitra, Mencari peluang dan juga mendapatkan dukungan. Bambang mengatakan bahwa mindset itu adalah kendaraan dan kolaborasi adalah jalan. Dirinya menyampaikan bahwa Kabupaten Subang memiliki banyak potensi diantaranya wisata, industri dan juga yang sekarang adalah Patimban.

Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah dalam sambutannya menyampaikan bahwa Blitar Memiliki berbagai potensi yaitu rambutan, blimbing, pisang sunpride, juga perikanan, salah satunya Koi yang Tidak kalah dengan Koi jepang. Selain itu, Peternakan Blitar juga merupakan salah satu potensi, salah satunya komoditas Telur. Blitar mampu menghasilkan telur sebanyak 1200 ton perhari. Untuk itu, Blitar membutuhkan jagung untuk disupply dari Subang untuk peternakan ayam. Rini menyampaikan bahwa Pemerintah harus mencari terobosan untuk memecahkan masalah, untuk itu bekerja sama dengan Subang merupakan salah satu solusi dalam memecahkan masalah tersebut.

Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan pemberian santunan kepada100 anak yatim secara simbolis juga dilaksanakan pula penandatanganan kesepakatan government to government antara pemerintah Kabupaten Blitar dengan pemerintah Kabupaten Subang tentang kerjasama Pembangunan Daerah. Dilaksanakan pula penandatanganan perjanjian kerjasama dengan partner bisnis PT Subang Sejahtera antara Dirut PT Sumber sejahtera dan partner bisnis BTN Subang Sejahtera

Bupati Subang H. Ruhimat dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Blitar ibu hj. Rini Syarifah yang dapat hadir dalam kegiatan ini. Kang jimat berharap ada ikatan silaturahmi yang erat antara Subang dan blitar dengan berbagai kerjasama lainnya.

Kang Jimat juga menyampaikan apresiasi kepada PT. SS yang telah membantu rakyat subang dengan meningkatkan PAD. Kang Jimat menyampaikan bahwa Subang memiliki potensi di bidang pertanian. Untuk itu, Kang jimat ingin BUMD Subang dapat menjadi kartel seperti apa yang disampaikannya kepada Direktur PT. SS. Kang jimat menyampaikan untuk tidak ragu untuk bekerja sama dengan PT. SS karena Subang Sejahtera dapat bekerja dengan profesional.
“Silahkan kembangkan, sehingga menjadi kartel, dengan berbagai potensi yang ada di Kabupaten Subang” Ujar Kang Jimat

Selepas sambutan Kang jimat dan Kang Akur bersama jajaran PT Subang Sejahtera melaksanakan launching bisnis beton Subang Sejahtera Mix, launching pengiriman unit mobil ke Belawan serta launching pengiriman pangan 100 ton ke Jakarta.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button