Jawara Pakaya

Subang raih penghargaan dari Kementrian Pertanian

Bupati Subang, Haji Ruhimat atau biasa dipanggil Kang Jimat, hari Senin 28 September, didampingi Wakil Bupati Subang, Dandim 0605 Subang, Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, mengikuti kegiatan rapat bersama Perangkat Daerah dan Camat di halaman belakang pendopo Kabupaten Subang.

Jaja Rohadamaja, Kadis Pertanian menyampaikan, Subang mendapatkan penghargaan dari Kementrian Pertanian untuk produksi beras tertinggi nasional. Dalam kesempatan tersebut Kadis Pertanian menyampaikan bahwa kegiatan rapat dinas tersebut bisa jadi rapat kedinasan terakhir yang akan diikutinya karena akan segera memasuki masa pensiun.

Kang Jimat dalam sambutannya menyampaikan atas nama pemerintah mengucapkan terimakasih kepada kepala Dinas Pertanian beserta jajaran. Penghargaan ini adalah anugrah tentunya mudah-mudahan hari esok Subang menjadi lebih baik. Kang Jimat menginginkan kesiapan teman-teman sampai kepala desa menghadapi perubahan di Kabupaten Subang yang mana akan ada industrialisasi, meski demikian intensifikasi di bidang pertanian sangat wajib untuk ditingkatkan sebab satu-satunya jalan melalui intensifikasi, Subang bisa mempertahankan lumbung padi nasional. Kang jimat menyampaikan terima kasih, kepada Bapak Jaja Rohadamaja, yang sudah mampu menyelesaikan tugas dengan baik, mudah-mudahan setelah pensiun selalu diberikan kesehatan dan tentunya silaturahmi tetap berjalan meski sudah pensiun.

Selain mendapatkan Piagam penghargaan, Kementrian Pertanian juga memberikan penghargaan berupa Pin Emas Kementan, yang saat itu langsung dipakai oleh Kang Jimat yang disematkan oleh Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi.

Kementrian Pertanian memberikan penghargaan dilatar belakangi untuk memberikan apresiasi atas keberhasilan gubernur dan Bupati yang menunjukkan prestasi produksi beras tinggi di wilayahnya, dan mampu menunjang pembangunan pertanian.

Pemberian penghargaan dari kementrian Pertanian tersebut ditetapkan di Jakarta pada tanggal 19 Agustus 2020. Provinsi dengan produksi beras tertinggi diraih oleh provinsi Jawa tengah untuk peringkat kedua diraih provinsi Jawa timur, dan peringkat ketiga diraih oleh Jawa Barat dengan produksi padi sebanyak 9.084.957 Ton GKG dan produksi beras sebanyak 5.212.040 Ton.

Penghargaan untuk produksi beras tertinggi tingkat Kabupaten secara nasional peringkat pertama, diraih oleh Kabupaten Indramayu dengan produksi padi 1.376.429 Ton GKG, sedangkan produksi beras 789.657 Ton. Peringkat ke-2 Kabupaten Karawang dengan produksi padi 1.117.814, Ton GKG dan Produksi beras 641.290 Ton. Peringkat ke-3 Kabupaten Subang dengan produksi padi 942.932 Ton GKG, dan produksi beras 540.960 Ton.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× kontak kami ?